Siap-siap! SYL Sudah Kantongi Nama-nama 286 Begal di Makassar. Segerah Ditangkap! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Siap-siap! SYL Sudah Kantongi Nama-nama 286 Begal di Makassar. Segerah Ditangkap!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Begal yang semakin meresahkan warga di kota Makassar dan sekitarnya, akan di tindak tegas dengan menyisir sebanyak 286 nama-nama begal  yang telah di kantongi. 

Hal ini disepakati dalam rapat Tim Sinkronisasi Bidang Ipoleksosbudhukam Pimpinan Daerah Provinsi Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat pada (1/7), terungkap jika aparat berwenang sudah mengantongi nama-nama yang dibidik dan terindikasi kerap melakukan perbuatan perampasan barang dengan kekerasan.

Usai rapat, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, membeberkan, ada 286 begal yang akan segera ditangkap dan ditindaki oleh pihak kepolisian. Ia mengaku baru saja mendapat laporan tearsebut dalam rapat.

“Terkait begal, saya dilaporkan bahwa ada 286 yang akan segera diambil dan ditindak,” kata Syahrul. dilansir Berita Kota Makassar (FajarGroup)

Ia berharap, mereka yang ditarget untuk ditangkap agar segera melaporkan diri saja. Sehingga, selanjutnya mereka bisa dilakukan pembinaan. “Saya harap mereka melapor saja sebelum mereka diambil. Kita lakukan pembinaan, masukkan di tahanan. Tindaki sesuai prosedur,” ujarnya.

Menurut Syahrul, seharusnya lurah dan camat bisa mengambil inisiatif agar mereka yang ditarget segera melapor ke polsek terdekat. Dengan demikian mereka sudah terproteksi. “Kalau dalam tiga hari ini tidak melapor, ya bukan salah kita. Saya tidak mau lebih banyak yang ditindak tegas daripada dilakukan pembinaan. Saya sampaikan ini agar mereka segera melaporkan diri,” terang Syahrul.

Sementara itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, pihaknya akan melakukan penumpasan begal secara on the spot. ”Jika ada yang ditemukan, tentu akan ditindak tegas,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Frans Barung Mangera mengapresiasi instruksi gubernur yang meminta para pelaku begal untuk menyerahkan diri. ”Lebih bagus memang kalau mereka menyerahkan diri. Itu artinya polisi tak perlu mengambil tindakan tegas,” tandasnya. (rhm/rus/Bkm/fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top