TB Hasanuddin: Vaksin Palsu Bermotif Ekonomi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

TB Hasanuddin: Vaksin Palsu Bermotif Ekonomi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Masalah beredarnya vaksin palsu hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat, setelah pihak kepolisian membekuk suami-istri yang menjadi pelaku pembuat vaksin palsu. Masalah vaksin palsu ini juga menjadi perdebatan di kalangan elit.

Ada yang berpendapat bahwa, vaksin palsu ini termasuk genosida. Namun hal tersebut berbeda dengan Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanuddin menilai, penjualan vaksin palsu yang dimotori oleh pasangan suami istri sejak 2003, sejauh ini bermotifkan ekonomi.

“Sejauh ini motifnya hanya ekonomi. Kalau genosida itu kan ada syaratnya seperti dilakukan secara sistematis, kontra suku serta kontra agama dan teroganisir oleh kelompok besar secara politik,” kata politisi PDI perjuangan yang akrab dipanggil TB ini di Jalan Turangga, Bandung, Minggu(3/7) seperti dimuat RMOLJabar.Com.

TB menambahkan, kasus yang ditangani Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri itu harus didorong agar terusut tuntas. Penyidik harus mampu membuktikan sejauh mana tingkat kejahatannya, terlebih dengan adanya sangkaan kejahatan pemusnahan massal.

“Kita serahkan dulu ke tingkat kepolisian, sejauh mana tingkat pendalamannya, motifnya apa, kalau membunuh ya pidana paling tinggi. Kalau membunuh generasi, apalagi anak – anak, bisa dianggap sebagai aksi melawan negara,” pungkas Ketua DPD PDIP Jabar ini.[wid]

Click to comment
To Top