Anggota Paskhas Amankan Mudik Di Bandara Soetta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Anggota Paskhas Amankan Mudik Di Bandara Soetta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Anggota Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara ikut mengamankan Bandara Soekarno-Hatta pada momentum mudik Lebaran tahun ini.

Kepala Penerangan (Kapen) Paskhas TNI AU Letkol Sus Rifaid Bima menjelaskan pihaknya memang setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri ikut turun langsung melakukan pengamanan. Keberadaan Paskhas juga untuk mengantisipasi ancaman, khususnya teror.

“Kita sudah ada kerjasama kerja, kaitannya dengan pengamanan bandara. Kerjasama itu kaitannya juga untuk pengamanan bandara. Salah satunya misal timbul ada susatu terjadinya ancaman,” ujarnya saat dihubungi, Senin (4/7).

Menanggapi terjadinya aksi teror bom seperti Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, Rifaid menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima ancaman seperti itu.

Meski demikian acaman-ancaman tersebut terus diantisipasi sejak dini. Apalagi menjelang H-2 hari raya Idul Fitri, bandara mulai dipadati calon penumpang.

Menurutnya, keberadaan Paskhas TNI AU bukan secara langsung dipengaruhi oleh faktor luar.

“Kalau itu kita belum dapet informasi (ancaman teror). Tapi yang jelas pengamanan yang dilakukan Paskhas di bandara-bandara itu rutin dilakukan sepanjang tahun,” pungkasnya. [zul]

Click to comment
To Top