Bantu Pemudik, Polres Tegal Siapkan BBM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Bantu Pemudik, Polres Tegal Siapkan BBM

FAJAR.CO.ID, TEGAL- Guna membantu perjalanan pemudik menuju kampung halamn mereka, Polres Tegal telah bekerjasama dengan pom bensin untuk membantu para pemudik yang kehabisan bahan bakar di tengah kemacetan yang cukup panjang dan lama.

“Malam ini kami sediakan lagi. Koordinasi lagi sama masing-masing pom bensin untuk menyediakan 50 jeriken per lima liter. Kami sisir mobil-mobil yang mogok karena kehabisan bensin,” kata  Kapolres Tegal AKBP Adi Vivid, saat dihubungi wartawan, Senin (4/7).

Disinggung soal biaya pemberian bensin tersebut, Adi menyatakan kalau hal tersebut sekedar membantu. Tidak ada pungutan biaya.

“Pemudik tidak beli dong. Semua anggota Polres. Kita semua mobile cari mobil yang benar kehabisan bensin. 1 jiriken 5 liter, cukuplah untuk mereka mendapatkan pom bensin lain. Kita minta bantuan ke pom bensin, itu kita bagikan cuma-cuma sebagai bentuk CSR kepada pom bensin,” terangnya.

Langkah ini diambil untuk mengurangi kemcetan lantaran kendaraan yang kehabisan bensin akan menggangu pengguna jalan lainnya.

“Iya, kalau kendaraan berhenti di tengah jalan pasti menambah kemacetan kan. Karena memang dari rest area sudah penuh, jadinya ditutup. Nah sampai keluar tol tidak ada pom bensin.  Karena kepadatan, juga Karena stok masing-masing pom bensing terbatas,” jelasnya.

Kedepan Adi berharap kepada para pemudik, harus benar bisa memperkirakan. Apabila bensin sudah separoh carilah pom bensin terdekat sebelum memasuki jalur yang padat kendaraan. Jangan menunggu pom bensin, di depan. “Ini menyebabkan antrean, belum lagi mobil mereka kehabisan bensin di tengah arus kendaraan,” tegasnya.

Kemudian saya memerintahkan kepada pom bensin untuk membatasi bensin kendaraan. Karen kalau tidak dibatasi antrean akan semakin panjang dan stok menipis. Jadi supaya mereka dapat semua.

Ia juga telah meminta SPBU untuk membatasi maksimal 150 ribu. Itu dilakukan supaya adil dan merata.[zul]

loading...
Click to comment
To Top