Deschamps: Jerman Tim Terbaik Eropa dan Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Deschamps: Jerman Tim Terbaik Eropa dan Dunia

096012700_1455532658-Prancis_-_Deschamps

FAJAR.CO.ID, PARIS – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memiliki jurus jitu untuk bisa meredam calon lawannya, Jerman pada semifinal Euro 2016. Prancis bakal memaksa Jerman bertahan sejak peluit pertandingan ditiupkan.

Menghadapi Jerman, Prancis memang dihantui rekor buruk. Mereka tidak pernah mengalahkan Jerman di turnamen besar sejak Piala Dunia 1958. Tentu, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Deschamps jelang bersua Der Panzer. Dia juga mengakui bahwa Jerman memang tim yang mapan di Euro 2016.

“Jerman adalah tim terbaik di Eropa dan Dunia. Dalam kompetisi ini, meskipun mereka memiliki sedikit kerepotan melawan Italia, mereka benar-benar bertanggung jawab atas kemenangan mereka sendiri,” ucap Deschamps dikutip FFT.

Kendati demikian, fakta bahwa Prancis bermain di kandang sendiri tentu menjadi nilai tambah tersendiri. Selain itu, Les Bleus juga punya strategi khusus jelang laga nanti.

“Jerman memiliki begitu banyak kualitas yang merata. Mereka cenderung bermain dengan bola. Ini semua tentang adaptasi, tak hanya kekuatan mereka yang kami analisis, juga berbagai lini,” sebut dia.

Imbuhnya, “Sejauh ini, sebagian besar lawan kami akan bermain bertahan. Saya tahu bahwa hal itu tak akan serupa kala melawan Jerman.”

Jadi, saat ini yang harus dilakukan adalah, memaksa Jerman bermain bertahan. “Semakin kami bisa membuat mereka bertahan, kami mungkin menang,” tandas dia.

Kedua negara terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan pada bulan November tahun lalu. Kala itu Prancis menang 2-0 atas Jerman di Paris yang dirusak oleh serangan teroris di Stade de France. (ies/JPG)

loading...
Click to comment
To Top