DKI Butuh Sosok Risma – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

DKI Butuh Sosok Risma

080244_936505_Mega_dan_Risma_Jalan_Jalan_di_Taman_Ayatollah_AntoniJPNNCom_JawaPoscom

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aspirasi untuk memboyong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk bersaing dalam Pilkada DKI Jakarta semakin terdengar santer. Bahkan kini ada kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri SELARIS alias Setia Kawan Laskar Risma.

Koordinator SELARIS, A Syahrul mengatakan, DKI Jakarta butuh pemimpin yang berempati kepada rakyat kecil dan tidak bertindak arogan. Menurutnya, pembangunan di Jakarta justru semakin menjauh dari keinginan rakyat kecil.

“Apa yang bisa diharapkan dari pembangunan yang meminggirkan rakyat jelata dan justru menciptakan kesenjangan antara si miskin dan si kaya?” ujarnya melalui siaran pers ke media, Sabtu (2/7). “Jakarta butuh pemimpin merakyat.”

Syahrul menambahkan, warga DKI tak bisa lagi percaya kepada pemimpin yang sewenang-wenang. Menurutnya, kepemimpinan di DKI saat ini justru semakin jauh dari cita-cita Jakarta Baru yang pernah disuarakan Presiden Joko Widodo.

“Kami tidak bisa menyandarkan diri pada pemimpin yang menjauhkan cita-cita Jakarta Baru. Kami ingin pemimpin alternatif,” tegasnya.

Karenanya, SELARIS menganggap pilihan tentang figur pemimpin alternatif untuk DKI ada pada sosok Riusma. Menurut Syahrul, deklarasi SELARIS di Duri Pulo, Gambir, Sabtu (2/7) merupakan bentuk dukungan nyata untuk Risma.

Syahrul pun berharap agar Risma bersedia menerima dukungan itu dan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. “Kami di SELARIS  mendorong Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk segera menentukan sikap agar kader terbaiknya segera diusung pada pilkada DKI,” pungkasnya.(ara/jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top