Google Turut Rayakan Musim Mudik 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Google Turut Rayakan Musim Mudik 2016

FAJAR.CO.ID, Musim mudik menjelang lebaran sudah menjadi tradisi turun-temurun oleh masyarakat Indonesia, berbagai bentuk kesiapan dilakukan untuk menyambut musim mudik tahunan ini.

Mulai dari pemerintahm, aparat penegak hukum dan TNI, guna mengawal pemudik yang melakukan perjalanan ke kampung halamannya.

Tidak terkecuali, momen tahunan ini juga di rayakan oleh Google. Mesin pencarian raksasa dunia ini memajang Doodle khusus pada halaman utama Google. Senin (4/7)

“Bip, bip! Jalan-jalan di Indonesia lebih sibuk dari biasanya hari ini karena mudik, migrasi massal penduduk kota ke kampong halaman mereka di pedesaan”  Tulis Google.

Gambar yang dipajang pada halaman utama Google, Nampak seorang pemudik menggunakan sepeda motor, juga terlihat para pemudik yang menunggu angkutan, yang pada masing-masingnya mereka memegang Kardus.  Kardus tersebut jika digabungkan maka dapat dibaca Google.

“Bertepatan dengan akhir Ramadhan, Mudik mengirimkan jutaan orang melalui daerah-daerah dengan menggunakan mobil, bus, sepeda motor, dan kereta. Hari ini, doodle menangkap kegembiraan perjalanan ini dan ‘hadiah’ yang ditukarkan di akhirnya,” jelas google. (**)

Click to comment
To Top