Hasil Buka Puasa Bersama, Belum Ada Kemajuan PDIP-Gerindra DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Hasil Buka Puasa Bersama, Belum Ada Kemajuan PDIP-Gerindra DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komunikasi politik PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 belum juga mengalami kemajuan. Dua partai terbesar di ibu kota itu belum membicarakan solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi Jakarta dan masih berkutat dengan wacana jalur independen versus jalur partai politik.

Hal ini terbukti dari hasil acara buka puasa bersama PDIP dan Gerindra DKI Jakarta di daerah Kebon Sirih, Senin (4/7). Bak kaset rusak, kedua partai kembali menegaskan tidak akan mendukung calon yang akan maju lewat jalur independen.

“Kedua partai sepakat untuk tidak mendukung calon perseorangan,” ujar Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL.

Kesepakatan yang sama sebelumnya sudah terjalin saat DPD Gerindra DKI berkunjung ke markas DPD PDIP di kawasan Tebet bulan Mei lalu. Politikus dari kedua partai pun sudah berulang kali menyatakan tidak akan mendukung calon independen. 

Mengenai kemungkinan koalisi, menurut Prasetio belum ada kesepakatan. Untuk figur yang akan diusung, lanjutnya, akan diserahkan kepada masing-masing partai. “Diserahkan masing-masing kepada DPP Partai,” tegasnya.

Lebih lanjut Prasetio jelaskan bila kesepakatan tersebut sudah final. Topik lain yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai penguatan peran partai politik di masa depan. (rmol/dil/jpnn)

Click to comment
To Top