Hubungan Casilas dan del Bosque Makin Buruk, Xavi: Saya Kaget… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Hubungan Casilas dan del Bosque Makin Buruk, Xavi: Saya Kaget…

FAJAR.CO.ID, SPANYOL – Mantan bintang Barcelona dan tim nasional Spanyol Xavi Hernandez terkejut dengan ucapan pelatih Spanyol Vicente del Bosque  yang menyatakan Iker Casillas tak bahagia selama Euro 2016.

Spanyol terhempas dari kejuaraan setelah kalah 2-0 dari Italia di babak 16 besar. Del Bosque mengatakan hubungan Casillas dengan para pelatih tak harmonis setelah ditempatkan sebagai pelapis David Ge Gea.

“Saya berbicara dengan Iker dan saya yakin mereka akan tetap menjaganya. Saya kaget pelatih mengungkapkannya pada publik,” kata Xavi seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Mereka berdua orang-orang yang hebat dan hubungan mereka sangat baik beberapa tahun ini,” ujar Xavi. 

“Saya berbicara dengan Iker sebelum Del Bosque membuat pertanyaan, Ia tenang dan merasa baik-baik saja,” ujar Xavi.

Casillas telah menjadi pilihan utama Spanyol sejak Euro 2000, menjalani 167 pertandingan dan memenangkan Euro 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Namun ia menjadi sasaran utama kritik ketik Spanyol tersisih di babak grup Piala Dunia 2014.

Del Bosque sebelumnya mengatakan ia mengerti Casillas sakit hati karena ia memilih De Gea sebagai kiper utama timnya.

“Ia sempurna di mata teman-teman setinya, tapi dengan tim pelatih biasa-biasa saja. Saya mengirimkan pesan (setelah Euro) kepada semua anggota tim kecuali Casillas.Hubungannya sedang tak baik dengan para pelatih. Ia juga tak berbicara dengan saya.” (ray/jpnn)

Click to comment
To Top