Indonesia MenJadi Tuan Rumah e-Sports World Championship 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Indonesia MenJadi Tuan Rumah e-Sports World Championship 2016

Federasi e-Sport Internasional (IeSF) akan menggelar e-Sport World Championship ke 8 di Jakarta, Indonesia, pada Oktober 2016. Turnamen ini adalah turnamen satu satunya di mana para pemain akan bersaing sebagai wakil dari negara mereka masing masing.

IeSF telah mengumumkan pada semua anggota IeSF dan event hosting untuk menawarkan diri menjadi tuan rumah e-Sport World CHampionship ke 8. Jakarta menunjukkan keinginan yang besar untuk menjadi host dari turnamen ini. IeSF akhirnya memutuskan menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah World Championship 2016 setelah melakukan rapat dewan.

Jakarta, berada di Pulau Jawa di Indonesia, adalah ibukota dari Republik Indonesia dengan populasi lebih dari 10 juta manusia. Terlebih lagi, e-sports telah terpilih menjadi event olahraga di Extreme & Adventurous Sports in the 6th TAFISA World Sports for All Games yang akan di selenggarakan di Jakarta, pada Oktober 2016.

Setelah pengumuman game apa saja yang akan ditandingkan, 43 anggota IeSF akan mengirimkan perwakilan mereka yang dipilih melalui seleksi nasional. Pemain yang terpilih, secara formal, akan diakui sebagai atlit olahraga yang berjuang atas nama negara mereka dan di dukung oleh pemerintah atau pihak terkait dari negara masing masing.

e-Sports World CHampionship adalah turnamen e-sport internasional satu satunya yang diselenggarakan IeSF, dibentuk pada 2008, dan di sponsori oleh Menteri Kebudayaan, olahraga, dan turisme. Lebih dari 200 orang dari 27 negara yang mengikuti e-Sport World Championship ke-7 di Seoul telah diakui oleh pemerintah dan pihak terkait dari negara masing masing. Serbia menjadi juara umum pada World Championship tahun lalu, sementara Korea menjadi runner up.

Menurut hasil voting dari 40 negara anggota IeSF, maka 3 game yang ditandingkan pada turnamen ini adalah League Of Legends, Counter Strike: Global Offensive dan HearthStone.

Negara yang turut berpartisipasi dan bertanding disini dari benua Eropa seperti Austria, Azerbaijan, Belgia, Denmark, Finlandia, Georgia, Israel, Irlandia, Italia, Republik Makedonia, Belanda, Norwegia, Rumania, Rusia, Serbia, Spanyol, Swedia, Swiss dan Ukrania.

Untuk Benua Asia yang akan hadir juga disini yaitu Kamboja, Cina, Taipei, India, Indonesia, Iran, Kazakhastan, Korea Selatan, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Filipina, Singapura, Sri Langka, Tajikistan, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

Peserta dari perwakilan Benua Afrika yaitu Mesir, Namibia, Afrika Selatan dan Tunisia. Benua Amerika diwakilkan oleh Argentina dan Brazil. Sedangkan Australia dan Selandia Baru akan mewakili untuk wilayah Oseania.[warkopanime/FAJAR/robi]

Click to comment
To Top