Ingin Perjalanan Mudik Lancar, Disarankan Lewat Jalur Pantura dan Selatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ingin Perjalanan Mudik Lancar, Disarankan Lewat Jalur Pantura dan Selatan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Hingga H-1 Lebaran, kemacetan panjang masih terjadi di beberapa jalur. Dilaporkan dari hasil posko angkutan Lebaran 2016, di pintu tol Pejagan kemacetan mengular sampai 30 Km.

Selain itu, kemacetan juga terjadi di ruas exit Tol Brebes Timur. Untuk mengurai kemacetan, pemudik disarankan menggunakan jalur alternative.

“Para pemudik disarankan untuk menggunakan jalur Pantura dan jalur Selatan Nagrek menjadi alternatif,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hemi Pamuraharjo dalam siaran persnya, Senin (4/7).

Untuk mengatasi kemacetan panjang, polisi telah melakukan rekayasa kendaraan yang antre di pintu tol Pejagan. Caranya dengan diarahkan ke pintu tol Brebes. Sementara arah dari Jakarta dikeluarkan di pintu tol Kanci, agar volume kendaraan yang di jalan tol berimbang dengan yang berada di jalan non tol.

“Kendaraan yang dari Tol Cipali juga sempat dialihkan keluar Cikampek atau Arteri Pantura untuk mengatasi antrean di Pejagan,” tutur Hemi.

Pada pukul 17:24 WIB, hasil pengecekan dilaporkan untuk pintu Gerbang Brebes Timur sudah tidak terdapat lagi antrean, karena telah diberlakukan jemput transaksi. Di mana petugas pintu tol menghampiri langsung ke kendaraan yang terkena macet. (chi/jpnn)

Click to comment
To Top