Jika Dihitung-hitung, Ternyata Bus yang Layak Jalan Hanya Segini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jika Dihitung-hitung, Ternyata Bus yang Layak Jalan Hanya Segini

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Bontang menilai, hanya ada 15 bus yang laik jalan. Meski demikian, warga Bontang tak perlu khawatir karena lonjakan arus mudik masih bisa terakomodir oleh 15 armada darat tersebut.

Lonjakan penumpang pun diperkirakan naik pada hari kedua Idul Fitri alias H+1. Koordinator Terminal Angkutan Darat, Jafaruddin mengatakan, jumlah keseluruhan armada sebanyak 36. Semua angkutan yang laik jalan diberikan stiker.

“Jadi sama seperti hari biasa, angkutan mudik hanya 15 bus yang beroperasi, meski jumlah keseluruhan mencapai 36 unit,” jelas pria yang karib disapa Jafar ini kepada Bontang Post, Sabtu (2/7) kemarin.

Dia menambahkan, jumlah penumpang pada arus mudik 2016 ini belum terjadi peningkatan yang signifikan. Apalagi untuk bus jurusan Bontang-Sangatta atau sebaliknya yang hanya mengangkut 10-20 orang.

Sedangkan untuk rute Bontang-Samarinda, baik kedatangan maupun keberangkatan hanya berkisar 110-140 orang. Sedangkan penumpang bus patas Bontang-Balikpapan, untuk keberangkatan bisa mencapai 200-300 penumpang. Namun, untuk kedatangannya menunggu dari terminal patas di Samarinda.

“Penumpang gitu-gitu saja, paling nanti terminal agak penuh sehari sesudah Lebaran,“ ungkapnya. (mga/jos/jpnn)

Click to comment
To Top