Mantap. Kelurahan Ini Dipenuhi CCTV – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Mantap. Kelurahan Ini Dipenuhi CCTV

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Kelurahan Bandara putar otak untuk mencari solusi guna memberi rasa aman pada warganya. Lurah Bandara Eka Setyawan menuturkan, pihaknya sudah melakukan inventarisasi mengenai titik-titik rawan di wilayahnya.

Hasil dari inventarisasi tersebut bermuara para rencana pemasangan 13 titik closed circuit television (CCTV). Selain membantu petugas kepolisian memantau aksi kejahatan jalanan, pemasangan alat tersebut juga berguna bagi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda mengamati arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Rencana kami pasang CCTV di titik rawan aksi kriminal dan kemacetan lalu lintas. Sehingga bisa membantu instansi terkait untuk melakukan penanganan,” kata Eka ditemui Sapos, Minggu (3/7).

Sasaran pemasangan CCTV itu, lanjut Eka,  diprioritaskan di simpang jalan yang menjadi akses keluar masuk kendaraan. Sehingga begitu pengendara masuk maupun keluar dari Kelurahan Bandara, aktivitas mereka terekam melalui CCTV tersebut.

“Saat ini kami sedang menyusun rencana pengadaan barang itu. Semoga dalam waktu dekat 13 CCTV itu bisa terpasang,” pungkas Eka. (rm-4/aya)

Click to comment
To Top