Masih Punya Asa, BlackBerry Siapkan Tiga Smartphone Android Sekaligus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Masih Punya Asa, BlackBerry Siapkan Tiga Smartphone Android Sekaligus

FAJAR.CO.ID – Seperti kita ketahui bersama, BlackBerry OS kini telah tiada. Tidak ingin bernasib sama dengan OS besutannya, BlackBerry kini menggantungkan nasibnya kepada OS besutan Google untuk tetap bertahan di tengah persaingan perangkat seluler dunia.

Setelah gagal dengan BlackBerry Android pertamanya, BlackBerry Priv, perusahaan asal Kanada itu dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa perangkat Android lainnya yang akan dipasarkan mulai dalam waktu dekat ini.

Seperti dilaporkan VentureBeat, setidaknya ada tiga buah ponsel Android yang sedang dalam tahap pengerjaan dan akan dirilis secara bertahap setiap kuartalnya. Ada pun codename yang diberikan untuk masing-masing ponsel ini adalah Neon, Argon dan Mercury.

Berdasarkan bocoran informasi, BlackBerry Neon akan dibekali dengan layar 5,2 inchi dengan resolusi Full HD dengan prosesor Snapdragon 617, RAM sebesar 3GB, memori internal 16GB, kamera utama 13 megapixel dan 8 megapixel untuk kamera depan disokong baterai 2610mAh.

Sementara untuk BlackBerry Argon akan dibekali dengan layar 5,5 inchi beresolusi QHD, Snapdragon 820 dengan 4GB RAM, kamera utama 21 megapixel, 8 megapixel untuk kamera depan, internal memori 32GB dengan baterai 3000mAh.

Berbeda dengan kedua model lainnya, BlackBerry Mercury dikatakan mengusung ponsel passport dengan keyboard fisik seperti BlackBerry Priv, namun tanpa slide keyboard. Mercury akan menggunakan layar 4,5 inchi dengan resolusi HD, Snapdragon 625, RAM 3GB, internal memori 32GB, kamera utama 18 megapixel dan 8 megapixel untuk kamera depan dengan sokongan baterai 3400mAh.

To Top