Trauma, Thomas Muller Putuskan Ogah Jadi Algojo Pinalti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Trauma, Thomas Muller Putuskan Ogah Jadi Algojo Pinalti

FAJAR.CO.ID, BORDEAUX – Gelanddang serang timnas Jerman, Thomas Mueller, secara mengejutkan memutuskan tak akan menendang penalti lagi. Dia mengaku trauma setelah gagal menjadi algojo dalam adu penalti kontra Italia di perempat final Euro 2016. 

Saat itu, tendangan pemain Bayern Muenchen tersebut mampu ditepis oleh Gianluigi Buffon. 

Sebelumnya, Mueller juga gagal menendang penalti pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2015-16. Dia menjadi salah satu algojo yang tak bisa menunaikan tugasnya dalam adu penalti. 

Berdasar itu, Mueller tak mau menendang penalti lagi. Tapi, bukan untuk selamanya, melainkan hanya untuk sementara waktu. 

“Saya tak akan menendang penalti lagi untuk dua minggu ke depan,” ucap Mueller kepada Sport Bild

“Saya akan mengasah teknik mendengan penalti dan saya akan kembali dengan lebih baik,” imbuhnya. 

Hanya saja, putusan Mueller tersebut bisa dikatakan tidak tegas. Bukan apa-apa, jika dalam sisa Euro 2016 ini Jerman harus melakoni adu penalti, dia akan siap. 

“Jika pelatih menunjuk saya, maka saya akan siap. Tapi, saya tak akan meminta langsung kepada pelatih untuk menendang penalti,” tegas Mueller. 

Sepanjang Euro 2016 ini, Mueller belum bisa mencetak gol sebiji pun. Dia mengaku tidak beruntung setiap berada di depan gawang lawan. Meski begitu, dia mengaku tak masalah karena tugasnya adalah membantu tim secara keseluruhan. Tidak hanya mencetak gol saja. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top