Untuk DKI, PKS Siap Jagoan dari Kalangan Internal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Untuk DKI, PKS Siap Jagoan dari Kalangan Internal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan tidak memberikan dukungan kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai calon petahana di Pilkada 2017 mendatang.

“Kami cari yang terbaik, bukan yang lebih baik,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta (Minggu, 3/7).

Dia menjelaskan, PKS masih mempertimbangkan sejumlah nama yang belakangan ini muncul sebagai calon penantang Ahok. Dari kalangan internal terdapat Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Nur Mahmudi Ismail. Sementara dari luar nama lain yang mengemuka adalah Adhyaksa Dault, Yusril Ihza Mahendra, dan Sandiaga Uno.

“Kami tentu di internal menjaring, ada dari kader sendiri dan eksternal. Nama Hidayat, Anis, Nur Mahmudi, Adhyaksa, Yusril, Sandiaga. Kebijakan sama, silahkan mengekspose diri. Kami mencari yang terbaik,” beber Sohibul. dilansir Rmol. 

Selain itu, PKS juga akan menjajaki koalisi dengan partai lain. Mengingat, partai berlambang Bulan Sabit Kembar itu hanya memiliki 11 kursi di DPRD DKI Jakarta alias kurang 50 persen dari syarat minimal pengajuan pasangan calon sendiri.

“Syaratnya kan minimal 22. Kami tidak bisa mencalonkan sendiri, kami cuma 11 kursi. Kita komunikasi dengan yang lain. Paling intens dengan (Partai) Gerindra, PPP, PKB, Demokrat,” jelas Sohibul yang juga wakil ketua Komisi X DPR RI. [wah/Rmol/fajar]

To Top