Bom Bunuh Diri, 1 Polisi Tewas, 3 Terluka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Bom Bunuh Diri, 1 Polisi Tewas, 3 Terluka

Bom Thailand

FAJAR.CO.ID – AKSI bom bunuh diri tak hanya terjadi Surakarta, Selasa (5/7). Sehari jelang Idul Fitri, bom bunuh diri juga menyerang pos pemeriksaan perbatasan Thepha Songkhla dan Nongchik Pattani, di selatan Thailand.

Jika di Indonesia tak sampai memakan korban tewas, di Thailand, seorang polisi tewas, tiga lainnya terluka. Dilansir dari The Nation, polisi yang tewas adalah Kopral Thani Saensuwan. Tubuhnya terbakar, ikut meledak.

Sementara yang terluka adalah Kopral Natthapol Chunu, Kopral Jatupol Sri-in, Kopral Apichart Taeng-cham. Mereka segera dilarikan ke Inkayuth Fort Hospital.

Pos pemeriksaan itu sendiri merupakan gerbang utama dari tiga provinsi yang ada di daerah tersebut. Para pejabat mengatakan ledakan itu disebabkan oleh bom rakitan yang disembunyikan di sebuah truk pick-up Isuzu tanpa pelat yang kini disita untuk memeriksa.

“Bom itu disembunyikan di dalam sebuah truk pick-up . Pelaku kemudian pergi setelah memarkir truk di pos pemeriksaan sebelum melarikan diri,” kata Letnan Kolonel Sompong Rongyang, seorang petugas polisi di tempat kejadian, seperti dilansir dari AFP.

Hingga saat ini, polis masih terus melakukan penyelidikan dan belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas bom ini. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top