Hapus Catatan Buruk di Turnamen Resmi, Prancis Ingin Tiru Jerman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Hapus Catatan Buruk di Turnamen Resmi, Prancis Ingin Tiru Jerman

FAJAR.CO.ID, BORDEAUX – Penyerang tim nasional Prancis, Olivier Giroud ingin mengakhiri catatan buruk negaranya saat jumpa Jerman di sebuah turnamen mayor.

Prancis dan Jerman tercatat sudah empat kali bertemu di turnamen mayor, yakni Piala Dunia 1958, Piala Dunia 1982, Piala Dunia 1986, dan Piala Dunia 2014.

Hasilnya, Prancis hanya sekali meraih kemenangan, yakni pada perjumpaan pertama. Selebihnya, Les Bleus selalu menelan kekalahan.

Seperti diketahui, Jerman sendiri baru saja menghapus catatan tak pernah menang atas Italia di sebuah turnamen resmi.

Giroud dan timnas Prancis berpotensi memutus catatn buruk tersebut saat kedua tim bertemu pada babak semifina Euro 2016, Jumat (8/7) dinihari WIB.

“Prancis tidak pernah mengalahkan Jerman di turnamen mayor sejak 1958? Saya tidak terlalu sadar akan statistik tersebut,” kata Giroud seperti diberitakan Soccerway.

“Kami harus mengubah hal tersebut. Saya memiliki sebuah memori saat melawan Jerman, kami selalu bertanding dengan ketat,” sambung penggawa Arsenal tersebut.

Lebih lanjut Giroud tak ragu untuk memuji kualitas Jerman. Terlebih, sang lawan adalah juara dunia.

“Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Pemain mereka sangat bagus. Untuk meraih kesuksesan, kami harus mengalahkan Jerman. Kami juga menghargai mereka sebagai juara dunia. Kami harus mengalahkan tim yang sangat besar,” pungkasnya. (zul/JPG)

To Top