Harga Daging Sapi di Manado Naik Rp 6.000 Per Kilo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Harga Daging Sapi di Manado Naik Rp 6.000 Per Kilo

FAJAR.CO.ID, MANADO – Harga daging sapi lokal di Manado mengalami kenaikan Rp 6 ribu setiap kilonya. Bila sebelumnya daging sapi (bagian paha) dijual Rp 90 ribu, hari ini naik menjadi Rp 96 ribu. Sedangkan daging khas dalam dari Rp 95 ribu menjadi Rp 101 ribu per kilo.

Pantauan JPNN (Fajar Group) di sejumlah pusat perbelanjaan Kota Manado, jumlah pengunjung tidak seramai tahun lalu. Seperti pengakuan Rukia Dukalang, 59 tahun. Menurut dia, daya beli masyarakat tahun ini lebih rendah dibanding 2015. Ini karena perayaan Idul Fitri bersamaan dengan penerimaan siswa baru.

“Tahun lalu kalau beli daging sapi biar mahal tetap antri. Ini tidak pakai antri langsung dapat daging,” ujar‎nya kepada JPNN, Selasa (5/7).

Tidak hanya daging sapi yang naik, ayam pedaging juga naik. Sebelumnya Rp 24 ribu per kilo, hari ini naik menjadi Rp 29 ribu. Para pedagang yang dimintai komentar mengungkapkan tidak berani menaikkan harga terlalu tinggi karena melihat tren pembeli adem ayem.

“Kenaikannya standarlah, kalau terlalu tinggi bisa-bisa nggak ada yang beli. Ini saja naik sedikit pembelinya tidak terlalu banyak,” ujar Buang, pedagang daging sapi di Pasar Bersehati. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top