Kapolda Bela Brimob, Oknum Polisi Bakal Dapat Sanksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Kapolda Bela Brimob, Oknum Polisi Bakal Dapat Sanksi

053030_619593_Kapolda_Malut

FAJAR.CO.ID, TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara naik pitam begitu mendapatkan laporan puluhan Brimob menyerang dan merusak Mapolres Ternate, Sabtu (2/7) lalu. Apalagi yang menjadi penyebabnya adalah pemukulan yang dilakukan oleh anggota Dalmas Polres Ternate pada salah satu anggot Brimob yang melanggar lalu lintas.

Jenderal dengan satu bintang di pundak itu mengatakan, aksi pemukulan terhadap oknum Brimob tersebut telah menunjukan oknum polisi dari satuan Dalmas Polres Ternate arogan dan belum mengerti revolusi mental yang kini gencar dilakukan oleh Polri.

“Ini menunjukan oknum polisi dari Polres Ternate masih arogan, sombong dan sama sekali tidak mencerminkan sikap pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Siapapun yang melakukan pelanggaran tidak perlu dipukuli,” tandas Zulkarnaen sebagaimana dilansir dari Malut Post (Jawa Pos Group).

Kapolda menegaskan atas peristiwa tersebut, dirinya telah memerintahkan kepada Propam untuk mengusut pelaku pemukulan tersebut. Jika memenuhi unsur pidana penganiayaan, harus diproses secara pidana.

Ditegaskannya, oknum polisi dari satuan Dalmas Polres Ternate yang memulai pemukulan tersebut akan ditindak tegas.

“Oknum polisi dari satuan Dalmas Polres Ternate itu akan diproses tanpa ampun baik secara disiplin, kode etik maupun pidana umum. Tidak boleh dibiarkan karena anggota yang memukul itu sama sekali tidak mencerminkan sebagai polisi yang baik,” tegas Zulkarnaen.

Zulkarnaen meminta peristiwa serupa tersebut tidak lagi terulang.

“Setiap orang yang salah apakah itu anggota polisi ataupun anggota masyarakat harus diperlakukan secara manusiawi dan berdasarkan hukum. Tidak boleh sewenang-wenang karena itu sudah diajarkan saat pendidikan di polisi. Apalagi cuma pelanggaran lalulintas, orang melawan arus dan sudah minta maaf lagi, semestinya cukup hanya ditegur,” tukasnya. (tr-04/jfr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top