Loh..! Film Rudy Habibie Dibajak ABG – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Loh..! Film Rudy Habibie Dibajak ABG

rudy-habibie

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Film Rudy Habibie yang baru tayang di bioskop pada 30 Juni 2016 lalu ternyata sudah dibajak. Hal ini mendatangkan kekecewaan buat aktor Reza Rahadian, yang memerankan tokoh Rudy Habibie dalam film tersebut.

“Yah kecewa aja sih se‎benarnya. Sebenarnya ini jadi peringatan buat kita semua, karena bukan film Rudy Habibie saja terjadi pembajakan,” kata Reza di MD Place, Jakarta, Senin (4/7).

Pria kelahiran Bogor ini menyatakan, pembajakan sebuah film sekarang tidak hanya melalui VCD atau DVD. ‎Namun, pembajakan juga dilakukan melalui media digital.

“Sekarang ada medium lebih mudah lagi yaitu digital, semua tinggal rekam, semua orang tinggal streaming, cepat sekali,” ‎ucap Reza.

Menurut Reza, masalah pembajakan film harus menjadi perhatian ‎dari pihak-pihak terkait. “Saya rasa ini harus jadi concern semua stakeholder terutama dari dunia film,” ungkapnya.

Pembajakan film Rudy Habibie diketahui pertama kali oleh sutradara film tersebut, Hanung Bramantyo. Awalnya, ada pihak yang mention soal pembajakan film yang diproduksi MD Pictures itu ke akun Twitter milik Hanung.

Menurut Hanung, pelaku pembajakan adalah anak muda atau ABG‎ yang tengah kegandrungan menggunakan sebuah aplikasi baru di media sosial.‎ Ia menyatakan, adegan yang di-capture sangat penting. Sehingga, hal itu menjadi spoiler bagi masyarakat yang belum menonton Rudy Habibie. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top