OPEN HOUSE PEJABAT TINGGI BISA BIKIN PNS JADI ANTI SOSIAL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

OPEN HOUSE PEJABAT TINGGI BISA BIKIN PNS JADI ANTI SOSIAL

Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam saat apel pagi. Foto: R Yusuf Hidayat/ Batam Pos

FAJAR.CO.ID, Sholat Idul Fitri di Kantor dan Open House Pejabat Tinggi, membuat PNS tidak dapat merayakan kegembiraan dan penuh suka cita bersama orang tua, istri, anak, cucu, sanak keluarga, orang-orang yang dicintai dan lingkungan tetangga.

Khususnya di kalangan PNS DKI ataupun orang yang bekerja pada pejabat Pemda DKI.

“Dampak yang lebih parah, hal ini bisa mengakibatkan para PNS kita menjadi anti-sosial dan kehilangan nuraninya sebagai pengayom rakyat,” kata bakal calon Gubernur DKI, Edysa Girsang alias EQ, Minggu malam (3/7).

Kegiatan Open House, lanjut Aktivis 98 itu, selalu mengalahkan makna silaturahmi Idul Fitri. Pasalnya, PNS harus mendampingi, setor muka atau mengantar pimpinan di acara open house tersebut. Padahal, mereka sudah sangat disibukkan selama setahun penuh dengan urusan pekerjaan dan atasannya.

“Sementara waktu satu minggu yang tersedia untuk bisa gandengan tangan suami istri atau sang anak ingin memperkenalkan orang tua sibuknya kepada teman-temannya masih harus dirampas. Kita menjadi dzalim terhadap mereka,” paparnya.

EQ mengusulkan agar tidak melakukan kegiatan Sholat Idul Fitri di Kantor, dan atau Open House dan menggantikannya dengan mengadakan hal tersebut pada hari pertama masuk kerja. Sehingga, dapat memberikan berkah bagi keluarga dan lingkungan tempat tinggal atau kampung halaman.

“Biarkan mereka bergandengan tangan bersama keluarga dengan bebas menuju tempat Sholat Idul Fitri yang mereka impikan, tanpa ada beban dan kewajiban untuk segera menuju tempat pimpinannya mengalahkan orang-orang yang mereka cintai,” pungkas Ketua Umum Badan Relawan Nusantara tersebut. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top