Samsung Daftarkan Paten Baru Teknologi Layar Lipat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Samsung Daftarkan Paten Baru Teknologi Layar Lipat

FAJAR.CO.ID – Samsung baru-baru ini daftarkan paten terbaru miliknya terkait dengan tablet yang dapat dilipat menjadi seukuran buku, memudahkan pengguna untuk mengantunginya.

Paten tersebut memperkenalkan fitur side screen seperti yang dimiliki oleh ponsel Samsung Galaxy Edge, yang memungkinkan penggunanya membuat shortcut pada bagian samping ponsel.

image

Paten baru tersebut juga, seperti dilansir dari TechnoBuffalo,  menjelaskan bagaimana teknologi masa depan ini memungkinkan penggunannya untuk mengakses mode tertentu saat tablet masih dalam keadaan terlipat.

Contohnya, saat anda ingin mengaktifkan aplikasi kamera, anda hanya perlu menyentuh shortcut pada sisi tablet tanpa harus membuka lipatannya, memberikan waktu akses yang lebih cepat.

Side screen pada seri Edge

Side screen pada seri Edge

Tidak hanya itu, paten ini juga menunjukan fitur cara meng-unlock tablet langsung dari side screen, sekali lagi, tanpa harus membuka lipatan tablet.

Paten ini juga memperkenalkan teknologi baru yang disebut floating screen. Ide paten ini adalah untuk menciptakan sebuah image yang tampil di antara dua sisi layar yang dapat digunakan untuk mengecek notifikasi. Sementara ini, bagaimana cara kerja teknologi ini masih belum jelas.

Nantikan perkembangan selanjutnya hanya di Fajar.

Click to comment
To Top