Sebelum Meledak, Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Ucapkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Sebelum Meledak, Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Ucapkan

FAJAR.CO.ID, SOLO – Seorang pelaku bom bunuh diri di Polres Surakarta, Solo, Jawa Tengah sempat menyampaikan dua kalimat syahadat atau syahadatain sebelum akhirnya meledakan diri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan hal itu. Menurut dia, ketika di depan pos piket pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Nex warna hijau dengan nomor polisi AD 6136 HM.

“Dia mengucapkan kalimat syahadat, kemudian masuk polres ke belakang mobil identifikasi yang ada di depan kantin. Di situ pelaku sempat menengok kiri dan kanan, karena sepi kemudian balik arah,” beber Boy.

Pada saat balik arah, pelaku dikejar oleh Brigadir Bambang Cahyanto (korban) sebagai anggota provos. Saat ditanyai, pelaku mengaku mencari seorang polisi.

“Kemudian saat korban mendekat, pelaku memasukan tanganya ke saku celana kanan dan terjadilah ledakan, korban terkena luka di bagian wajahnya,” sambung Boy.

Untuk jenis bom sendiri, Boy menyebut adalah low explosive. “Tapi masih ditangani anggota di sana, tunggu saja nanti perkembangannya,” tutup dia. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top