Selain Hal Berbau Asing, Sasaran Teroris Adalah Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Selain Hal Berbau Asing, Sasaran Teroris Adalah Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto mengatakan, pelaku teror bom belakangan ini telah mengubah sasarannya.

“Target mereka (teroris) selain hal berbau asing atau barat juga mereka menargetkan aparat kepolisian karena polisi dianggap menjadi penyebab dan penghalang tujuan,” kata Agus di Divisi Humas Polri, Selasa (5/7).

Seperti diketahui pada insiden bom Thamrin Januari 2016 lalu, pelaku teroris menyasar serangan terhadap pusat kuliner barat atau Starbuck.

Sementara alasan memilih sasaran polisi, kata Agus, karena polisi dianggap penghalang dari tujuan dari pelaku teror. Sehingga pelaku teror memasukkan anggota Polri sebagai target.

“Akhirnya menambah sasaran termasuk anggota Polri. Sudah kita sampaikan ke seluruh jajaran termasuk di dalamnya kami yang sedang melaksanakan operasi Ramadniya untuk meningkatkan kewaspadaan dari gangguan pelaku teror ini,” katanya.

Kini Polri yang terus memburu teroris juga dianggap sebagai ancaman.

Seperti yang diketahui pada saat bom Thamrin Januari 2016 lalu, pelaku bom meledakkan diri di Starbucks dan Pos Polisi Sarinah.

Selanjutnya tersangka pelaku perencanaan bom di Surabaya pada 17 Ramadan juga ingin meledakkan pos-pos polisi di kawasan Surabaya. Dan terakhir bom bunuh diri di Mako Polresta Surakarata ini. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top