Sudah Saatnya Giggs Jadi Manajer Sebuah Tim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sudah Saatnya Giggs Jadi Manajer Sebuah Tim

FAJAR.CO.ID – Manajer legendaris, Sir Alex Ferguson secara tidak langsung senang dengan keputusan Ryan Giggs meninggalkan Manchester United.

Seperti diketahui, Giggs akhirnya meninggalkan klub yang sudah dibelanya selama 29 tahun tersebut. Ferguson menilai, sudah saatnya Giggs menerima tantangan untuk menjadi manajer sebuah tim.

“Ini adalah waktunya Giggs berdiri di atas kakinya sendiri dan menerima tantangan yang ada,” kata Ferguson kepada BBC Sport.

Meski begitu, Ferguson tetap meminta Giggs untuk berhati-hati memilih klub yang akan diasuhnya kelak. Dia tak ingin mantan anak asuhnya tersebut berada di tim yang mudah memecat seorang manajer.

“Saya pikir dia sudah siap untuk menjadi seorang manajer dan dia punya kualitas yang bagus. Dia tidak boleh merusak kualitas yang dia punya dengan pergi ke sebuah klub yang akan memecat pelatih setiap dua menit,” sebut Ferguson.

Pada kesempatan yang sama, Ferguson yakin Giggs sejatinya akan tetap menjadi asisten manajer di Man United. Namun, dengan catatan Jose Mourinho tak punya orang kepercayaan untuk mengisi jabatan tersebut.

“Anda harus memiliki seorang yang benar-benar Anda percaya sepanjang hidup Anda untuk menjadi seorang asisten, dan Mourinho memiliki itu. Jika Mourinho tak memilikinya, saya yakin pos tersebut akan diisi Giggs,” pungkasnya. (zul/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top