Teror Bom, Menteri Arief: Tak Perlu Khawatir Berwisata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

Teror Bom, Menteri Arief: Tak Perlu Khawatir Berwisata

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pariwista Arief Yahya memastikan kondisi tempat-tempat wisata di seluruh Indonesia tetap kondusif pascabom di Mapolresta Solo. Karena itu, kata Arief, masyarakat tetap bisa memanfaatkan liburan Lebaran dengan mengunjungi tempat-tempat wisata tanpa rasa takut.

“Sementara ini tidak ada indikasi terorisme ke arah tempat-tempat wisata, sehingga para wisatawan baik wisnus maupun wisman, tidak perlu khawatir. Tidak perlu menunda rencana bertamasya,” kata Arief melalui siaran pers pada Selasa (5/7).

Sebagaimana diketahui, telah terjadi bom bunuh diri di depan Mapolresta Solo pagi tadi sekitar pukul 07.30. Pelaku yang mengendarai sepeda motor berusaha masuk menerobos halaman Mapolresta, tapi tidak berhasil karena seorang anggota Provos menghalanginya.

Pelaku balik arah dan langsung meledakkan bom yang dibawanya. Pelaku tewas di tempat sedangkan anggota provos bernama Bripka Bambang Adi mengalami luka-luka.

“Laporan dari kepolisian setempat menyatakan bahwa situasi sudah bisa dikendalikan, aman dan kondusif,” imbuh Arief.

Sementara itu, penjagaan di rumah-rumah ibadah serta tempat-tempat umum dan terbuka dilakukan seperti biasanya oleh aparat keamanan. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top