TNI Ikut Terlibat Dalam Investigasi Bom Solo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

TNI Ikut Terlibat Dalam Investigasi Bom Solo

Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mabes TNI memastikan diri untuk terlibat menginvestigasi jaringan di balik serangan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Selasa (5/7) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman mengatakan, pihaknya mengutus beberapa perwira untuk mendalami motif serangan dan menelusuri pemilik gerakan terorisme tersebut.

“Kita sedang melakukan pendalaman. Untuk sementara kita memang sudah menyiapkan personel untuk penjagaan lebih lanjut,” ujar Tatang saat dihubungi, Selasa (5/7).

Sementara polisi dan TNI menggelar investigasi bersama, Tatang menerangkan, TNI juga menyiapkan 38.670 personel untuk membantu polisi menjaga keamanan. Semua objek vital dan tempat-tempat umum, nantinya akan diawasi dengan ketat.

Selain itu, lanjut Tatang, TNI juga memberi bantuan pada polisi sebanyak 2.100 personel untuk menjaga perayaan dan salat Idul Fitri yang berlangsung, Rabu (6/7) besok.

Di samping itu, di setiap bandara, TNI akan mempersiapkan 3.179 personel. Terkhusus di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, TNI menyiapkan 650 personel. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top