Arus Balik, Ini Harapan Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Arus Balik, Ini Harapan Kapolri

Jenderal Badrodin Haiti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menyikapi kemacetan parah yang terjadi di sejumlah ruas tol pada arus mudik beberapa hari lalu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berharap para pemudik agar tidak kembali ke Jakarta atau balik tidak dalam waktu bersamaan.

Saran dari Jenderal polisi yang sebentar lagi akan pensiun itu untuk menghindari kemacetan panjang lagi menuju tanah rantau.  

“Semoga tidak bertumpuk di hari Minggu. Jumat dan Sabtu kan ada (waktu untuk balik),” kata Badrodinn usai menjalani salat Id di Mabes Polri, Rabu (6/7).

Selain itu, saran Badrodin, untuk pemudik yang tidak mau terjebak macet bisa saja balik dengan menyesuaikan dengan jadwal masuk anak sekolah pada tanggal 18 Juli mendatang. Sehingga rentang waktu untuk kembali ke Jakarta cukup panjang.

Jika memang pemudik tetap memaksakan kembali ke Jakarta pada hari Minggu (11/7), diprediksinya kemacetan bukan terjadi di pintu masuk Brebes Timur. Sebab para pengendara baru akan membayar tol di pintu tol Cikampek.

“Tapi bila memang tetap terjadi penumpukan di Jawa Tengah, saya yakin, setelah masuk tol Brebes Timur, Penjagan, kemudian lancar dan macetnya di Cikarang Utama,” bebernya.

Pasalnya bila ke arah Jakarta, para pemudik tidak akan membayar tol bila masuk gerbang tol Brebes Timur, tapi di Cikarang Utama baru membayar. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top