Fernando Santos: Persaingan Ronaldo dan Bale Bukan untuk Ballon d’Or tapi Demi Final – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Fernando Santos: Persaingan Ronaldo dan Bale Bukan untuk Ballon d’Or tapi Demi Final

090046_273006_RonaldoBale

FAJAR.CO.ID, LYON – Jelang laga Portugal vs Wales di semifinal Euro 2016, Kamis (7/7) dini hari WIB, sorotan masih tertuju pada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Bahkan, sampa-sampai mengarah ke persaingan memperebutkan gelar Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia tahun depan.

Logikanya, andai berhasil membawa timnya ke final dan bisa juara, baik Ronaldo dan Bale bakal menjadi kandidat utama peraihBallon d’Or.

Oleh karena itu muncul kabar bahwa para pemain akan berusaha sekuat tenaga membantu Ronaldo untuk mewujudkannya. Demikian pula yang terjadi di kubu Wales. Para pemain bakal habis-habisan berjuang di lapangan agar Bale bisa menjadi Pemain Terbaik Dunia tahun depan.

Terkait hal itu, pelatih Seleccao das Quinas, Fernando Santos, menegaskan bahwa laga semifinal nanti bukan untuk Ballon d’Ormelainkan partai final. Dia juga membantah para pemainnya termotivasi demi gelar prestisius Ronaldo.

“Semua pemain telah berkomitmen bahwa mereka bersama-sama berjuang untuk menuju final. Mereka memiliki tujuan yang sama yakni tampil di final, bukan yang lain,” sebut Santos kepadaUefa.com.

Imbuhnya, “Ini bukan tentang Ronaldo atau Bale. Semua pemain ingin meraih prestasi terbaik. Kami tidak bermain untuk Ballon d’Or, melainkan demi final”.

Santos ingin agar Portugal menunjukkan sebagai kesatuan tim dan membawa nama besar negara, bukan satu sosok pemain. Menurutnya, ketika mereka berhasil mewujudkan mimpi, maka dengan sendirinya penghargaan untuk individu akan datang.(epr/JPNN/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top