Jokowi Kutuk Teror Bom Madinah: Tidak Perlu Takut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jokowi Kutuk Teror Bom Madinah: Tidak Perlu Takut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi mengutuk aksi bom bunuh diri di Madinah Arab Saudi dan teror bom di kampung halamannya, Solo Jawa Tengah. Teror bom Madinah dan bom Solo terjadi hampir bersamaan pada Selasa dinihari (5/7/2016) WIB.

Lewat Instagram miliknya, Jokowi menegaskan bawha sksi teror di manapun, atas nama apapun, tidak dapat dibenarkan, tidak dapat ditolerir serta bertentangan dengan nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

 “Untuk itu, kita mengutuk keras serangan teror yang terjadi di dekat Masjid Nabawi, Madinah dan dua kota lainnya di Arab Saudi,” tulis Jokowi.

Jokowi menyampaikan duka mendalam kepada para korban dalam aksi teror bom Madinah. Begitu pula dengan korban bom di dua kota lainnya di Arab Saudi, yakni Jeddah dan Qatif.

“Atas nama rakyat Indonesia, kita sampaikan duka cita yang mendalam kepada korban, keluarga dan pemerintah kerajaan Arab Saudi,” tambah Jokowi.

Sementara untuk teror bom Solo, Jokowi mengimbau masyarakat Indonesia tetap tenang. Masyarakat tidak perlu takur menghadapi teror. Sebab, aparat kemanan selalu siaga untuk memberikan jaminan keamanan.

“Tidak perlu takut menghadapi teror-teror itu. Kita tingkatkan kewaspadaan kita dalam melawan terorisme. Aparat keamanan sudah diperintahkan untuk mengejar dan mengungkap jaringan teroris,” imbuh Jokowi.

“Kepada petugas Mapolresta Solo, yang terluka semoga segera bisa pulih kembali untuk bertugas,” tandas Jokowi. (one/pojoksatu)

To Top