KABAR GEMBIRA! Bupati Ini Gratiskan Biaya Pendidikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KABAR GEMBIRA! Bupati Ini Gratiskan Biaya Pendidikan

FAJAR.CO.ID, SANGATTA – Bupati Kabupaten Sangatta Ismunandar memberi kabar menggembirakan bagi para pelajr di daerah pimpinannya. Dia menjamin biaya pendidikan akan digratiskan.

“Kita akan mengalokasikan anggaran pendidikan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga kebutuhan anak-anak yang berada di pesisir dan pedalaman Kutim mampu terselesaikan,” ujarnya.

“Tidak ada lagi biaya pungutan yang membebankan siswa-siswi mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA sederajat. Pendidikan merupakan hak dasar yang wajib diperjuangkan, apalagi nantinya ada pos-pos biaya yang di-cover oleh pemerintah,” imbuhnya.

“Sehingga, tidak ada lagi yang namanya pungutan berupa uang ujian, uang pembangunan gedung, serta pungutan-pungutan yang memberatkan siswa dan orangtua,” ungkap orang nomor satu di Kutim ini.

Pemkab Kutim akan terus memberikan beasiswa bagi anak-anak lulusan SMA/sederajat yang mengambil kuliah di Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper) Sangatta dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Sangatta hingga menyelesaikan studi. (eko/din/k15/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top