Portugal Vs Wales, Maradona: Pertarungan Sisi Kiri dan Kanan Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Portugal Vs Wales, Maradona: Pertarungan Sisi Kiri dan Kanan Madrid

FAJAR.CO.ID, LYON – Duel seru antara Portugal dan Wales di semifinal Euro 2016 pada Kamis (7/7) dini hari WIB ternyata menyedot perhatian publik. Secara rivalitas, Portugal dan Wales memang bukan musuh bebuyutan. Tapi, laga ini menjadi panas karena keberadaan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Ronaldo menjadi kapten sekaligus ikon Seleccao das Quinas. Sementara, Bale merupakan bintang paling benderang di The Dragons. Menariknya, Ronaldo dan Bale merupakan rekan satu tim di Real Madrid.

Hal ini membuat legenda hidup Argentina, tak kuasa untuk tak ikut berkomentar. Dia secara mengejutkan menilai bahwa Bale lebih hebat ketimbang Ronaldo. Lantas, dia lebih memilih Wales yang akan melaju ke final.

Maradona mengatakan hal tersebut berdasar performa selama tampil di Euro 2016. Menurutnya, kontribusi Bale lebih tinggi dibanding Ronaldo.

“Laga Portugal vs Wales mencerminkan pertarungan sisi kiri dan kanan dari Madrid. Di sana ada Ronaldo dan Bale. Siapa yang lebih berpeluang lolos? Saya sedikit condong ke Wales,” sebut Maradona kepada Times of India.

Imbuhnya, “Saya mengatakan itu berdasar kontribusi dari Ronaldo dan Bale. Kedua pemain itu yang akan sangat menentukan dalam laga nanti. Bale lebih berkontribusi ketimbang Ronaldo sampai sejauh ini”.

Hingga saat ini, Bale memang lebih berkontribusi bagi timnya. Dia sudah mengemas 3 gol. Sementara itu, Ronaldo baru mengoleksi 2 gol.

Akan tetapi, itu hanya prediksi Maradona saja. Di lapangan, segalanya bisa terjadi. Ronaldo yang belum bisa mengantarkan Potugal menang dalam waktu normal 2 x 45 di Euro 2016, tentu ingin membuktikan dirinya lebih baik dari Bale. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top