Astaga, Teror Bom di Bangladesh Saat Sholat Idul Fitri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Astaga, Teror Bom di Bangladesh Saat Sholat Idul Fitri

FAJAR.CO.ID,  BANGLADESH– Sebuah bom meledak tidak jauh dari kerumunan jemaah yang sedang melaksanakan salat Idul Fitri di Distrik  Kishoreganj, Bangladesh.

The Indian Express melaporkan, bom itu menewaskan setidaknya satu orang petugas kepolisian, satu orang sipil, dan melukai sedikitnya 12 orang lain.

Bom itu meledak dekat lokasi 200.000 orang berkumpul di kawasan sebuah sekolah di distrik Kishoreganj utara.

Sebuah stasiun TV swasta di wilayah itu sempat merekam kejadian tembak-menembak antara polisi dan kelompok penyerang.

“Mereka melemparkan bom ke sebuah pos pemeriksaan polisi. Seorang polisi tewas dalam ledakan itu. Satu penyerang tewas dan seorang lainnya ditangkap,” ungkap seorang perwira polisi, Mahbubur Rahman, kepada kantor berita AFP.

Kepala distrik, Azimuddin Biswas, dikutip Al Jazeera, mengatakan, teror itu tidak terlalu mempengaruhi jamaah Idul Fitri.

Sampai sekarang belum ada pihak yang secara resmi mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Serangan ini terjadi setelah enam orang bersenjata menyandera orang-orang sipil di sebuah kafe di Dhaka, ibukota Bangladesh, pada Jumat malam (1/7).

Penyanderaan itu menewaskan 22 orang dari beberapa kewarganegaraan.  Lima penyerang tewas ditembak pasukan Bangladesh, dan salah satunya berhasil ditangkap hidup-hidup.

Meskipun, kelompok militan ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, tetapi Menteri Dalam Negeri Bangladesh telah membantah keterlibatan mereka. [ald]

loading...
Click to comment
To Top