Baru Sehari Lebaran, Pemudik Bermotor Penuhi Pelabuhan Bakauheni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Baru Sehari Lebaran, Pemudik Bermotor Penuhi Pelabuhan Bakauheni

FAJAR.CO.ID, LAMPUNG- Arus balik H+1 Idul Fitri, Kamis (7/7) siang, pemudik asal pulau Jawa mulai terlihat di Pelabuhan Bakauheni. Ratusan kendaraan roda dua tampak mengantre di tol-gate 8 dan 9 yang dikhususkan untuk sepeda motor.

Sementara tol gate khusus roda empat masih tampak lengang. Antrean tersebut didominasi oleh kendaraan dengan plat berkode A, B, dan F. Yang artinya kendaraan tersebut berasal dari pulau jawa yakni di kota Serang, Jakarta, Bogor dan sekitarnya.

Berdasarkan keterangan Imam salah satu pemudik asal serang, dirinya memilih ke kampung halamannya pada H+1 untuk menghindari macet.

“Kalau hari ini (H+1) masih jarang yang balik, males ngantri panjang saya. Silahturahmi sama keluarga juga udah selesai” pungkasnya seperti dikutip dari radarlampung.co.id (Jawa Pos Group).

Sedangkan Bahtera pemudik asal cikarang menyatakan selain menghindari macet, dirinya bersama 13 rombongan berpulang dikarenakan ada acara bersama rombongannya yang tidak bisa dia tinggalkan. (cw2/adi/ray/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top