Mantap. Jerman Gunakan 4 Bek Lawan Prancis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Mantap. Jerman Gunakan 4 Bek Lawan Prancis

German players celebrate a goal during their Euro 2016 qualification match against Poland in Frankfurt, Germany, September 4, 2015.         REUTERS/Ina Fassbender

FAJAR.CO.ID,  MARSEILLE- Kiper andalan timnas Jerman, Manuel Neuer tak ambil pusing dengan seberapa banyak rekan setim yang berada di depannya. Pernyataan ini diungkapnya jelang semifinal Euro 2016 kontra Prancis di Stade Velodrome dinihari nanti (8/7) WIB.

Formasi Der Panzer jadi perbincangan setelah sukses menerapkan pola tiga bek melawan Italia pada fase perempat final. Ketika itu trio Benedikt Hoewedes, Jerome Boateng, dan Mats Hummels tampil cukup solid.

“Gaya bermain saya tak banyak berubah. Kami akan memilih formasi terbaik dan strategi serta berada pada jalur yang benar,” ungkap Neuer pada situs resmi UEFA.

Sayangnya Jerman dipastikan bakal tanpa Hummels yang harus jalani hukuman akumulasi kartu. Meski demikian Neuer tak gentar, terlebih Prancis baru saja menang besar 5-2 atas Islandia di fase sebelumnya.

“Hal yang wajar jika tim Prancis tengah berada pada kepercayaan diri, terutama lini depannya. Namun, bukan berarti kami takut,” tegas Neuer.

Penjaga gawang Bayern Muenchen itu memberikan rasa hormat tinggi pada Les Bleus. Kendati begitu Neuer tetap yakin Jerman bisa melaju ke final dan menantang Portugal. (feb/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top