Meski Gagal Ke Final, Wales Tetap Rayakan Pesta Meriah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Meski Gagal Ke Final, Wales Tetap Rayakan Pesta Meriah

FAJAR.CO.ID, CARDIFF- Kekalahan timnas Wales dari Portugal pada semifinal Euro 2016 tak terlalu diratapi pemain dan pendukungnya. Dilansir Wales Online, rencananya bakal digelar pesta meriah lewat parade menyusuri kota Cardiff.

Lolosnya Gareth Bale dkk ke semifinal sudah jadi prestasi terbesar bagi The Dragons. Jumat (8/7) sore waktu lokal, pesta dimulai dengan iring-iringan bus atap terbuka dari Cardiff Castle.

Perjalanan berakhir di Cardiff City Stadium dimana 33 ribu tiket yang disediakan kabarnya sudah ludes terjual. Di sini, akan dilangsungkan perayaan lewat pertunjukan musik.

Salah satu pengisi acara adalah grup musik kenamaan, Manic Street Preachers. Pada Euro 2016, The Manics sengaja membawakan lagu anthem untuk timnas Wales berjudul Together, Stronger.

“Kami merasa acara ini jadi cara terbaik untuk merayakan periode bersejarah bagi sepak bola Wales. Situasi yang tercipta baik di negara sendiri maupun Prancis sepanjang turnamen terasa fantastis dan kami berharap fans dapat menikmatinya bersama pemain,” ujar Chief Executive Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW), Jonathan Ford. (feb/JPNN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top