Oknum TNI Bercanda Bawa Bom, Penumpang Panik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Oknum TNI Bercanda Bawa Bom, Penumpang Panik

050451_524158_wings_air_jpnn

FAJAR.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Okunm TNI AD, terpaksa harus menjalani pemeriksaan oleh petugas Provos dan Denpom RNI Bandar Lampung akibat perkataan bercandanya.

Bagaimana tidak, Didalam pesawat yang hendak ditumpanginya menuju palembang, dia mengeluarkan perkataan  kepada temannya, jika di dalam tasnya ada bom. Candaan ini pun sontak membuat para penumpang dan awak pesawat menjadi panik,  Terutama pramugari yang  mendengar langsung ungkapannya.    

Tidak hanya itu penerbangan Wing Air yang dijadwalkan berangkat pukul 14.15 terpaksa ditunda. Akibat kejadian itu, oknum TNI AD itu langsung diproses oleh aparat TNI AU Bandarlampung.

Humas Bandara Raden Inten II Wahyu Arya Sakti menuturkan, ungkapan itu diketahui pramugari ketika ada dua orang penumpang pesawat Wings Air, tujuan penerbangan Lampung-Palembang di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan, Rabu (6/7).

Lebih jauh Wahyu Arya Sakti mengatakan, pilot yang mendapatkan informasi itu dari pramugari langsung menghubungi pihak keamanan bandara.

Lantas petugas masuk ke dalam pesawat dan mengambil tas besar milik Budi. Tas tersebut dibawa tim Gegana. Seluruh penumpang pun diminta turun.

Tas hitam tersebut dibawa ke areal parkiran bandara. Upaya penangangan petugas itu membuat suasana di bandara jadi tegang.

Tak mau ambil risiko, Tim Gegana langsung men-sterilkan areal parkir radius 8 meter dan meledakan tas ransel hitam tersebut.

“Ternyata tas tersebut berisi pakaian, kue, ikat pinggang, parfum dan minuman kaleng,” ujar Wahyu Arya Sakti yang dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group), Kamis (7/7).

Setelah ada penanganan dari Tim Gegana, pihak Wings Air baru menerbangkan pesawatnya jenis Boeing 737 seri 500 ke Palembang pukul 14.45. Situasi terminal kembali normal.

Sementara oknum TNI AD itu diperiksa petugas Provost dan Denpom TNI AD Bandarlampung. Sedangkan temannya, Budi sudah melanjutkan perjalanan ke Palembang dan tak diperiksa.(cw9/yay/gus/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top