Pelatih Jerman Pastikan Schweinsteiger Tampil Lawan Prancis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Pelatih Jerman Pastikan Schweinsteiger Tampil Lawan Prancis

germania

FAJAR.CO.ID, PRANCIS- Pelatih Jerman Joachim Low memastikan kapten timnya Bastian Schweinsteiger akan memimpin Jerman menghadapi Prancis pada Kamis malam ini.

Kondisi pemain Manchester United itu sempat diragukan mengalami masalah lutut saat bermain dalam laga melawan Italia di perempat final. Dalam pertandingan itu, Schweinsteiger gagal menunaikan tugas sebagai eksekutor kelima dalam adu penalti.

“Saya sudah memikirkan susunan tim dan Bastian Schweinsteiger akan tampil,” kata Low seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Saya sudah katakan sebelumnya, jika dia berlatih 100 persen tanpa mengeluhkan kondisinya, maka ia akan bermain,” Low menambahkan.

Low memastikan cedera Schweinsteiger sudah diatasi usai mengamati pemainnya berlatih tanpa keluhan. Setelah laga melawan Italia, Low yakin Schweinsteiger telah sanggup bermain sejak awal.

“Saya yakin ia pemain yang sangat-sangat penting terutama di pertandingan seperti ini di mana kami membutuhkan pengalamannya.”

Jerman akan menghadapi Prancis tanpa tiga pemain utama mereka. Mario Gomez dan Sami Khedia dipastikan absen hingga selesainya Euro karena cedera sementara Mats Hummels harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Kami harus mengganti mereka dan itu tidak mudah. Itulah sebabnya kami membutuhkan pemain seperti Bastian. Jika ia tak cukup kuat untuk menjalani seluruh pertandingan, maka kami harus mencari alternatifnya,” ungkap Low.(ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top