PKS Usung Sjafrie Lawan Ahok di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

PKS Usung Sjafrie Lawan Ahok di Pilgub DKI

467548_07475819072014_Sjafrie-Sjamsoeddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya menilai sosok Sjafrie Sjamsoeddin merupakan tokoh alternatif yang diperhitungkan untuk diusung sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Sjafrie dinilai mampu bersaing dengan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Alasannya, latar belakang Sjafrie sangat memadai. Selain pernah menjadi Panglima Kodam Jaya, juga pernah menjadi sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

“Jadi pengolalaan Jakarta pasti beliau sangat paham. Selama ini beliau juga tidak memiliki track record bermasalah. Tidak dikenal sebagai tukang gusur atau tukang tembak,” ujar Hidayat, Kamis (7/7).

Sjafrie, kata pria yang akrab disapa HNW ini, juga memiliki wajah yang simpatik. Karena itu sangat layak diperhitungkan sebagai calon alternatif, apalagi Partai Gerindra juga menyatakan dukungan pada Sjafrie.

Namun begitu, PKS menurut Wakil Ketua MPR ini, masih perlu melakukan kajian secara mendalam sebelum menentukan pilihan. Sjafrie juga dinilai masih perlu membuktikan keseriusannya untuk maju memimpin Jakarta.

“‎Kami melihat beliau jadi alternatif yang baik. Tapi kami minta beliau membuktikan kinerja, tentang keseriusan beliau, elektivitas, ekseptabilitas, sejauh mana beliau memperjuangkan diri untuk siap maju dalam kandidat kepemimpinan di Jakarta,” ujar HNW.

‎Selain itu, jumlah kursi PKS di DPRD DKI Jakarta kata Sjafrie, juga tidak memungkinkan untuk mengusung sendiri pasangan calon. Karena itu PKS perlu juga mempertimbangkan koalisi dengan partai-partai lainnya.

‎”Kami sambut baik kehadiran beliau. PKS tidak memiliki kursi syarat minimal untuk ajukan calon, maka kami harus berkoalisi dengan partai lain. Bisa ajak Gerindra atau PDIP. Mereka juga sudah ajak PKS berkoalisi. Jadi kami akan cermati ke depan. Kami akan dengar tokoh lain yang siap akan maju dan tidak lama akan dideklarasikan,” ujar HNW.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top