Bawa Prancis ke Final, Pelatih Puji Antoine Griezmann – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bawa Prancis ke Final, Pelatih Puji Antoine Griezmann

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE – Antoine Griezmann tampil luar biasa di Euro 2016 hingga saat ini. Terakhir, dia mencetak dua gol saat Prancis mengalahkan Jerman di semifinal, Jumat (8/7) dini hari WIB. Pelatih Didier Deschamps pun memujinya setinggi langit.

Deschamps mengaku memiliki insting Griezmann bakal bersinar di Euro 2016 setelah dia menjalani performa luar biasa bersama Atletico Madrid. Berdasar itu, dia berani meninggalkan penyerang Karim Benzema.

Bingo! Deschamps membuat putusan brilian. Griezmann menjadi kartu As bagi Les Bleus. Hingga semifinal, dia mampu mengoleksi 6 gol plus 2 assists.

“Antoine (Griezmann) adalah pemain yang hebat dan dia telah membuktikannya. Dia bekerja sangat keras dan kolaborasinya bersama Olivier Giroud sangat luar biasa,” beber Deschamps kepada Uefa.com.

Imbuhnya, “Dia kini menjadi pemain sangat penting bagi kami. Di Euro 2016, dia mencetak gol dan membuat rekan-rekan lainnya bisa bermain baik”.

Di fase grup, Griezmann sempat tidak senang saat dicadangkan ketika melawan Albania. Gara-garanya Deschamps memainkan skema yang berbeda sehingga membuat Griezmann tergusur. Dia baru dimasukkan pada babak kedua menit ke-68 dan mencetak gol pada menit ke-90. Terbukti, peran Griezmann memang sangat penting.

Di laga selanjutnya, Griezmann selalu dimainkan sebagai starter karena tak ada alasan bagi Deschamps menempatkan dia di bangku cadangan. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top