Begini Cerita Fahri Hamzah Sewaktu Bersama Ketua KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Begini Cerita Fahri Hamzah Sewaktu Bersama Ketua KPU

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik meninggal dunia. Fahri Hamzah mengatakan, kepergiannya adalah kehilangan bagi Indonesia. Mengingat dia adalah sosok penting bagi Pemilu dan demokrasi.

“Saya Jumpa terakhir  HKM tanggal 2o Mei 2016 lalu dalam kunjungan kerja ke Sumatera Barat di Padang.  Saya diundang Gubernur, Universitas Andalas dan Alumninya serta deklarasi Alumni KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa muslim Indonesia).” Kata Fahri, kepada fajar, malam tadi.

Dia melanjutkan, wakti itu dirinya dengan Husni, sedang gandrung dengan tema diakusi peran intelektual Sumatera dalam menyusun narasi kemerdekaan Indonesia.  “Hari itu kami bertemu 2 kali. sekali dalam diskusi Alumni Universitas Andalan bertema Pemilu dan malam hari dalam deklarasi Alumni KAMMI.” ceritanya.

“Saya menyapa tentang tubuhnya yang agak tambun hari itu dan dia hanya tersenyum sambil melirik perut saya. Saya menyambut senyumnya.” Katanya.

Fahri melanjutkan, malam hari ketika beliau datang ke hotel tempat deklarasi alumni KAMMI Sumbar beliau disambut meriah para aktifis, “saya sedang berpidato.  Saya memuji kerja beliau sebagai generasi baru Indonesia yang berpengalaman jika memimpin Negara kita.” tuturnya.

“Maka, saya menganggap kepergian pak HKM adalah kehilangan kita semua. Beliau adalah figur sukses dalam mengelola pelaksanaan pemilu dalam periode hampir lima tahun ini. Maka beliau juga berjasa menjaga demokrasi kita.” Katanya.

Semoga kepemimpinan KPU yang akan datang  bisa terus menjaga tradisi yang  baik yang sudah ada di masa beliau.‎ Tutup Fahri. (fjr)

loading...
Click to comment
To Top