Gunakan Jilbab, Napi Pemerkosa dan Pembunuh Kabur Dari Lapas Salemba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Gunakan Jilbab, Napi Pemerkosa dan Pembunuh Kabur Dari Lapas Salemba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Narapidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan anak di bawah umur, Anwar bin Kim (25) melarikan diri dari Lapas Salemba, Jakarta Timur, Kamis (7/7) kemarin.

Hingga Jumat (8/7) malam, pemerkosa anak di bawah umur inisial AAP itu, belum juga ditemukan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, diduga Anwar melarikan diri bersama istrinya, Ade Irma Suryani. Saat itu, Anwar dikunjungi istrinya dalam rangka lebaran.

“Anwar melarikan diri dengan menggunakan jilbab dan baju gamis yang diberikan istrinya pada waktu besuk,” kata Awi saat dihubungi.

Sementara itu, petugas Lapas baru mengetahui Anwar melarikan diri, setelah dilakukan pengecekan di dalam ruangannya.‎ “Selesai kunjungan dilakukan pengecekan dan apel napi. Ternyata Anwar tidak ada di dalam sel blok P,” imbuh Awi.

Awi enggan menjelaskan dengan detail, bagaimana Anwar meloloskan diri dari lapas tersebut. Apakah adanya bantuan oknum atau unsur kelalaian. Yang pastinya, tegas Awi, pihak petugas lapas masih melakukan pengejaran.

“Sekarang dalam pencarian. Petugas Lapas Salemba masih mencari di dalam maupun di luar, termasuk di rumah dan keluarga napi,” tandas Awi. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top