Husni Kamil Manik di Mata Anggota Komisi II Asal Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Husni Kamil Manik di Mata Anggota Komisi II Asal Sultra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Husni Kamil Manik, Kamis (7/7) sekitar pukul 21.10 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan cukup mengejutkan. Para petinggi di negeri ini secara langsung menyampaikan duka cita yang mendalam setelah mendengar duka tersebut.

Tak terkecuali para anggota Komisi II DPR RI yang merupakan mitra kerja dari KPU RI dalam penyelenggaraan demokrasi di Indonesia.

Salah satunya Amirul Tamim yang merupakan anggota Komisi II DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra). Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku terkejut mendengar kabar meninggalnya Husni Kamil Manik.

“Kita ikut berduka cita dan terkejut mendapat kabar beliau meninggal dunia,” kata Amirul Tamim yang dikonfirmasi fajar.co.id, Jum’at (8/7).

Terlebih lagi, lanjut mantan Walikota Baubau dua periode ini, saat ini KPU tengah dihadapkan dengan tugas-tugas dalam mempersiapkan PKPU sebagai pedoman lanjut dari Pilkada Serentak gelombang kedua pada 2017 mendatang.

Dimata Amirul, sosok Husni Kamil Manik merupakan pribadi yang pekerja keras dan selalu konsisten atas tugas-tugas yang diemban. Sebagai seorang pemimpin, Husni Kamil Manik juga dinilai sebagai seseorang yang mampu membangun team yang solid di KPU.

“Almarhum merupakan pribada pekerja dan konsisten dengan tugas yang dia emban dan mampu menciptakan team yang solid di organisasi. Itu dilihat pada hasil Pileg dan Pilpres lalu, serta Pilkada 2015,” tambahnya.

Sebagai mitra Komisi II, Husni Kamil Manik telah memperlihatkan dan membuktikan kemampuan dalam menguasai bidang, tugas, konsisten serta bertanggungjawab dan selalu menjadi pribadi yang ramah. “Tentu kita kehilangan tokoh pekerja keras. Semoga segala amal ibadah diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutupnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top