Kakak Husni: Kematiannya Seperti Mimpi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kakak Husni: Kematiannya Seperti Mimpi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Keluarga almarhum Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik tidak memiliki firasat apapun terkait kepergian pria 40 tahun itu untuk selama-lamanya. Husni pun tidak meninggalkan pesan khusus untuk keluarga.

“Firasat enggak ada, biasanya kalau keluarga ada yang bermimpi, ini enggak ada. Kejadian ini kita melihat seperti mimpi,” kata ‎kakak kandung Husni, Arfanuddin Manik di rumah duka, Pejaten, Jakarta, Jumat (8/7).

Arfan menjelaskan, bertemu dengan Husni di Medan pada hari pertama lebaran. Saat itu mereka hanya membicarakan mengenai bisnis keluarga yang akan dirintis Husni setelah tidak menjabat sebagai Ketua KPU.

Husni, sambung Arfan, beralasan bisnis bisa meng‎angkat derajat keluarga. Apalagi bisnis yang dirintis tumbuh, maka hal itu bisa menular untuk orang-orang sekitar.

“Kalau usaha bisa ditekuni kenapa tidak, akan kami kembangkan, cuma sekarang lagi nunggu, pelan-pelan,” ucap Arfan.

Arfan mengatakan, adiknya memiliki penyakit bisul yang meradang. “Abses istilah kesehatannya, jadi itu semacam peradangan yang terjadi akibat bisul. ‎‎Abses ini tidak pecah, makin lama semakin lebar. Peradangannya juga sudah ke perut, virus-virus sudah menyebar melalui darah,” tuturnya.

Kemudian, Husni juga mempunyai penyakit diabetes. “Dia ada riwayat diabetes, yang percepat peradangan nyebar. Jadi mengakibatkan infeksi di darah dan itu ketahuan setelah masuk RS pada Rabu pagi,” ujar Arfan. ‎(gil/jpnn)

Click to comment
To Top