Kakorlantas Pantau Langsung Persiapan Arus Balik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kakorlantas Pantau Langsung Persiapan Arus Balik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kakorlantas, Irjen Pol Agung Budi, melakukan peninjauan langsung ke beberapa jalur yang menjadi titik utama para pemudik usai lebaran Idul Fitri 2016.

Siang tadi, sebelum melakukan salat Jumat, Irjen Pol Agung Budi meninjau kesiapan arus balik Lebaran di jalur selatan, tepatnya wilayah Nagreg. Sebelum tiba di Posko Terpadu Nagreg, Irjen Pol Agung Budi memantau langsung kondisi arus lalu lintas di kawasan itu.

Pemantauan yang dilakukan oleh Jenderal bintang dua ini menggunakan motor roda dua serta didampingi oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Nana Sudjana dan Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap.

Kepada para aparat kepolisian yang bertugas di Nagreg, Kakorlantas memberikan arahan agar seluruh anggota polisi yang bertugas dapat menampung aspirasi masyarakat yang harapannya adalah arus balik harus nyaman.

Kepada seluruh perwira pengendali yang bertugas agar dapat menjalankan fungsi kontrolnya pada arus balik Lebaran tahun ini. Terkait antrian yang panjang, kendaraan roda dua (motor) pengurai kemacetan segera diberdayakan dan dioptimalkan fungsinya,” ujar Agung dalam rilisnya.

Sebelum beranjak menuju lokasi berikutnya, Kakorlantas Polri berpesan kepada seluruh anggota polisi yang bertugas agar kejadian di Solo tidak terulang, kewaspadaan perlu ditingkatkan. Para anggota tetap berjaga dan saling mengawasi.

Usai melakukan salat Jumat berjamaah dengan para anggota dan pemudik yang berada di Nagreg, Kakorlantas kembali melanjutkan peninjauan kesiapan arus balik melalui pantauan udara di beberapa titik yang menjadi simpul kemacetan arus lalu lintas.

Rencananya, di malam awal dari arus balilk Lebaran 2016 ini, Kakorlantas akan melakukan peninjauan langsung arus lalu lintas di gerbang tol Cikarang Utama. [ald]

Click to comment
To Top