Lakukan Penistaan Agama, 10 Pemuda Bersumpah di Depan Ulama – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Lakukan Penistaan Agama, 10 Pemuda Bersumpah di Depan Ulama

penista agama

FAJAR.CO.ID, SAMPANG – Gambar yang sempat menjadi pembahasan netizen akhirnya terbongkar. Para remaja yang diduga melakukan penistaan agama Islam itu berasal dari Sampang, Jawa Timur. 

Lokasi pengampilan gambar pun terdeteksi. Diambil di tempat wisata Waduk Nipah, Desa Montor, Kecamatan Banyuates, Sampang. 

Seperti diketahui, sepuluh remaja yang dinilai melakukan penistaan itu melakukan aksi salat. 

Para remaja itu bergaya berjejer seperti orang salat berjamaah. Parahnya, dari beberapa foto yang diunggah ke media sosial Facebook tersebut, tampak dengan posisi bersujud, ada seorang remaja yang tidak mengenakan kaus bergaya laiknya hendak berhubungan intim.

Bahkan, ada seseorang yang bergaya berbalik. Seakan bokong yang menghadap kiblat.

Aparat dan perangkat pemerintahan di Sampang langsung turun tangan. Termasuk para ulama di Karang Penang, Sampang juga langsung bertindak untuk menangani kasus tersebut. 

Sepuluh remaja yang dinilai melakukan penistaan terhadap agama Islam diminta bersumpah di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum, Desa Karang Durin, Kecamatan Karang Penang, Sampang.

Pengambilan sumpah dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Karang Penang, tokoh masyarakat, ulama dan umarak, Anggota DPRD, anggota kepolisian dan TNI. 

“Kami berikan pembina­an dan sumpah supaya tidak diulangi lagi. Kalau dilihat dari mimik mukanya, saya yakin mereka tidak akan mengulangi lagi,” terang KH. Achmad Fauzan Zaini pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Desa Karang Durin, Kecamatan Karang Penang, Sampang. (rul/c9/ai)

loading...
Click to comment
To Top