Pekan Depan, Kasus Saut Situmorang Kembali Digarap Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Pekan Depan, Kasus Saut Situmorang Kembali Digarap Bareskrim

saut-situmorang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik Bareskrim terus melanjutkan kasus dugaan pencemaran nama baik yang menyeret Wakil Ketua Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), Saut Situmorang.

Rencananya, usai lebaran ini atau minggu depan penyidik bakal menggelar perkara kasus yang dilaporan oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) tersebut

“Laporan itu masih kami proses. Lalu akan ada gelar perkara untuk mendalami dan membuktikan apakah yang disampaikan beliau masuk ke dugaan pidana yang dilaporkan atau tidak,” tutur Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto, Jumat (8/7).

Anak buah Komjen Ari Dono ini menerangkan, pihaknya menerima enam laporan polisi atas kasus Saut. Baik di Jakarta maupun daerah.

Lantaran kasus yang dilaporkan sama, maka kasus dijadikan satu dan ditangani Bareskrim.

Lebih jauh Agus mengatakan hingga belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut dan masih memeriksa lebih dari 15 saksi.

Sebelumnya, Kasubdit III, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim, Kombes Umar Surya Fana mengatakan Saut Situmorang usai Lebaran nanti akan kembali diperiksa Bareskrim.

“Setelah Lebaran akan diperiksa lagi. Sekarang kami siap-siapkan dulu administrasi, surat pemanggilan,” terang Umar.

Umar menuturkan pemanggilan usai Lebaran nanti merupakan pemanggilan kedua bagi Saut dengan statusnya yang masih sebagai terlapor.

Sebelumnya pada Kamis (16/6) lalu, Saut telah menjalani pemeriksaan perdana sebagai terlapor. Kala itu, Saut diperiksa selama hampir lima jam.? Pemeriksaan sendiri masih belum masuk pada materi penyidikan. Umar menambahkan untuk pemanggilan usai Lebaran nanti, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Biro Hukum KPK. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top