Singkirkan Jerman, Antonio Griezmann Dipuji Selangit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Singkirkan Jerman, Antonio Griezmann Dipuji Selangit

Griezmann-730x355

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE– Sukses Prancis menyingkirkan Jerman di semifinal Euro 2016 tidak terlepas dari kegemilangan striker mereka, Antonio Griezmann.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps memeberikan penilaian usai laga yang dimenangkan skuat besutannya dengan skor meyakinkan, 2-0. Ia menyebut penampilan anak asuhnya sangat memukau dan kompak yang menjadi kunci Prancis menyingkirkan, Jerman.

Pertama, Deshcmaps memuji penampilan Hugo Lloris di bawah mistar gawang Prancis. Ia menilai penampilan kiper Tottenham Hotspur itu sangat krusial pada laga lawan Jerman ini, sehingga timnya tidak kebobolan.

Selain itu, Deschamps tentu saja memberikan pujian setinggi langit untuk Antonio Griezmann, man of the match pada laga ini.

Gol Griezmann pada masa injury time babak pertama diakui memberikan dampak positif bagi permainan anak asuhnya di paruh kedua. Gol tersebut membuat Prancis bisa lepas dari tekanan Jerman sepanjang paruh pertama.

“Antoine adalah pemain hebat dan dia membuktikan itu lagi malam ini di semua yang dia lakukan,” kata Deschamps dikutip dari ESPN. “Dia bekerja sangat keras, bersama dengan Olivier Giroud, mereka membantu kami dalam bertahan. Tim kami sangat kompak.

“Dia (Griezmann) pemain yang sangat penting, sebagaimana perannya bersama Atletico Madrid sepanjang musim ini. Di Euro, dia mencetak gol, memimpin rekan-rekannya dan membuat orang di dekatnya ikut bermain baik,”

Prancis mencapai final Euro 2016 setelah menyingkirkan Irlandia Utara di babak 16 besar dan Islandia di perempat final, serta Jerman di semifinal. Deschamps mengakui tidak ada pertandingan mudah bagi Prancis, namun kemenangan atas Jerman adalah penampilan terbaik mereka sejauh ini.

“Tidak ada laga mudah. Dan mengalahkan Jerman adalah laga terbaik yang pernah kami mainkan. Kami melakukan apa yang kami butuhkan,” katanya.

Di babak final Euro 2016 yang akan berlangsung pada Senin (11/7/2016) mendatang, Prancis akan menghadapi Portugal yang sebelumnya menyingkrikan Wales di semifinal. (fat/pjk1/fajar)

loading...
Click to comment
To Top