Hadar Nafis Gumay: Jika Keluarga Mengizinkan, Silakan Otopsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hadar Nafis Gumay: Jika Keluarga Mengizinkan, Silakan Otopsi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay tidak menyakini adanya bintik merah di wajah mendiang Ketua KPU Husni Kamil Manik, sebagaimana yang dituliskan Politikus Golkar Ali Mocthar Ngabalin, dalam postingan akun Facebook-nya.

“S‎aya lihat mukanya bersih tidak seperti yang diposting berbagai media sosial. ‎Kami semua komisioner tidak melihat seperti itu,” ‎ujar Hadar Nafis Gumay saat dihubungi JawaPos.com (Fajar Group), Sabtu (9/7).

Kendati demikian, lanjutnya, jika ada desakan untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah Husni, Hadar mempersilahkannya. Akan tetapi langkah itu harus mendapatkan izin pihak keluarga almarhum.

“Itu bukan urusan komisioner lagi. Tapi urusan keluarga Pak Husni. Jika keluarga mengizinkan untuk dilakukan otopsi, silahkan saja,” pungkasnya.

Komisioner KPU lainnya, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, bahwa wajah jenazah mantan anggota KPU Sumatera Barat itu bersi‎h setelah dimandikan. ‎”Mungkin (foto itu) sebelum dimandikan. Sudah dimandikan bersih,” dalihnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ‎Ngabalin mengaku pernah melihat wajah jenazah yang ‎menguning namun penuh dengan bercak merah‎ menandakan pembulu darah pecah seperti Husni.

Setelah diotopsi, kata dia, ‎ternyata jenazah yang dilihat sebelumnya meninggal karena diracun. ‎

Karenanya, pria kelahiran Fakfak, Papua Barat itu meminta agar jenazah Husni lebih baik diotopsi untuk membuktikan kecurigaannya. ‎

“Atas nama demokrasi dan hak-hak manusia serta untuk mengungkap tabir dibalik kematian sdr. Husni saya mengusulkan ada tim dokter ahli forensik yang independen untuk melakukan otopsi,” tegas Ngabalin. ‎(dna/JPG)‎

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top